4 Cara Bayar Mandiri Utama Finance Via BCA 2024

Andri Darmawan

Cara Bayar Mandiri Utama Finance Via BCA – Mandiri Utama Finance (MUF) mungkin sering kalian dengar apabila ingin mengajukan pembiayaan atas kepemilikan kendaraan. MUF adalah salah satu layanan pembiayaan terkemuka di Indonesia, terutama sebuah kendaraan.

Terlebih lagi Mandiri Utama Finance memberikan beberapa pilihan metode pembayaran angsuran, salah satunya lewat Bank BCA. Namun sayangnya, masih ada banyak nasabah diluar sana mengeluhkan tentang bagaimana cara bayar Mandiri Utama Finance via BCA.

Bank BCA sudah merilis berbagai fitur untuk memudahkan para nasabahnya untuk melakukan transaksi seperti pembayaran angsuran Mandiri Utama Finance. Bahkan tata cara bayar Mandiri Utama Finance via BCA juga tergolong cukup mudah dilakukan, asalkan memahami tahapan-tahapannya.

Oleh karena itu, ketika sobat Abikublog ingin membayar angsuran MUF melalui Bank BCA, maka terlebih dulu cari tahu caranya. Nah, pada kesempatan ini kami ingin memberi tahu cara bayar Mandiri Utama Finance via BCA untuk semua layanan ataupun fasilitas.

Cara Bayar Mandiri Utama Finance Via BCA

Pembayaran cicilan Mandiri Utama Finance tidak harus selalu dilakukan dengan menggunakan Bank Mandiri. Meskipun produk tersebut merupakan produk Bank Mandiri. Akan tetapi, memang dapat dilakukan menggunakan metode pembayaran dari bank lain seperti BCA.

Nantinya pembayaran angsuran MUF via Bank BCA juga dapat dilakukan melalui berbagai jenis fitur supaya bisa memudahkan kalian untuk bertransaksi. Nah, jika saat kalian mau melakukan proses pembayaran cicilan dengan menggunakan Bank BCA, sebaiknya pahami terlebih dahulu cara bayar Mandiri Utama Finance via BCA.

ATM BCA

atm bca

Cara bayar Mandiri Utama Finance via BCA pertama bisa dilakukan melalui layanan mesin ATM. Berikut langkah-langkah ketika hendak membayar cicilan atau angsuran Mandiri Utama Finance melalui ATM BCA.

  1. Kunjungi gerai ATM BCA terdekat dari tempat wilayah kalian
  2. Setelah sampai di gerai ATM, langsung masukkan kartunya
  3. Masukkan PIN ATM dengan benar, pastikan tidak melakukan kesalahan PIN sebanyak 3 kali karena jika sampai salah maka kartu ATM BCA otomatis akan terblokir
  4. Selanjutnya muncul beberapa menu pilihan, pilih Transaksi Lainnya
  5. Ketika memilih transaksi lainnya, maka muncul berbagai menu lain, langsung pilih menu dengan tulisan Transfer
  6. Kemudian pilih menu dengan tulisan ke Rekening BCA Virtual Account
  7. Masukkan nomor Virtual Account kalian di tambah dengan nomor kontrak Mandiri Utama Finance
  8. Konfirmasi transaksi yang dilakukan, jangan lupa periksa data untuk memastikan bahwa semua sudah benar dan selesai. Jika sudah langsung saja konfirmasi pembayaran dengan menekan tulisan YA
  9. Jika semua sudah selesai maka proses pembayaran angsuran atau cicilan sudah berhasil melalui gerai ATM BCA

Klik BCA

klik bca

Cara membayar angsuran atau cicilan Mandiri Utama Finance juga bisa dilakukan via Klik BCA sebagai fasilitas internet banking milik bank tersebut. Berikut beberapa cara pembayaran MUF melalui layanan Klik BCA.

  1. Pastikan smartphone tersambung koneksi internet
  2. Login ke Klik BCA pada browser
  3. Buka menu Transfer Dana
  4. Pilih menu Transfer ke BCA Virtual Account
  5. Masukkan nomor BCA Virtual Account dan tambahkan nomor kontrak Mandiri Utama Finance
  6. Pilih Lanjutkan
  7. Masukkan respons dari KeyBCA Apply 1
  8. Klik Kirim
  9. Notifikasi transaksi berhasil akan muncul

MyBCA

mybca

Sementara itu, cara bayar angsuran atau cicilan Mandiri Utama Finance via BCA nantinya juga bisa menggunakan dengan Aplikasi MyBCA. Berikut beberapa cara melalui aplikasi MyBCA.

  1. Pastikan smartphone terhubung koneksi internet
  2. Pastikan sudah menginstall aplikasi MyBCA
  3. Buka MyBCa
  4. Pilih menu Transfer
  5. Masukkan nomor BCA Virtual Account dan jangan lupa tambahkan nomor kontrak Mandiri Utama Finance
  6. Klik Krim
  7. Cek nominal yang muncul
  8. Klik Lanjut
  9. Konfirmasi detail transaksi dan klik Lanjut
  10. Masukkan PIN MyBCA nanti akan ada notifikasi transaksi berhasil muncul

SMS Banking BCA

Cara bayar via sms banking bca

Selain tiga jenis layanan diatas, masih ada juga untuk layanan menggunakan SMS Banking BCA untuk bisa membayar angsuran atau cicilan ke Mandiri Utama Finance. Berikut format pesan menggunakan fitur SMS Banking BCA.

  1. Pastikan smartphone memiliki pulsa operator
  2. Buka menu Pesan
  3. Buat pesan baru
  4. Tulis pesan dengan format BAYAR(spasi)MANDIRI UTAMA FINANCE(spasi)JUMLAH BAYAR(spasi)JUMLAH BARANG(spasi)TANGGAL KIRIM BARANG(spasi)NOMOR KONTRAK PEMBAYARAN(spasi)KODE AKSES
  5. Kirim ke nomor 69888

Sebagai informasi tambahan, untuk bisa melakukan transaksi di atas tentunya nasabah membutuhkan adanya nomor virtual account BCA. Dimana nomor virtual account tersebut biasanya terdiri dari beberapa digit angka gabungan antara kode perusahaan dan nomor kontrak pelanggan Mandiri Utama Finance.

Biaya Admin Bayar Mandiri Utama Finance Via BCA

Umumnya, pembayaran Mandiri Utama Finance via BCA itu tidak dikenakan biaya admin atau gratis. Namun, sebaiknya kalian dapat menghubungi pihak Mandiri Utama Finance atau Bank BCA supaya bisa memperoleh informasi yang lebih akurat terkait dengan biaya yang mungkin dibebankan kepada nasabah atas transaksi pembayaran tersebut.

Penting untuk selalu memeriksa informasi dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Mandiri Utama Finance dan Bank BCA. Dalam upaya melakukan pembayaran melalui BCA supaya transaksi berjalan dengan lancar dan sesuai serta ketentuan yang berlaku.

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari abikublog.com mengenai cara bayar Mandiri Utama Finance via BCA menggunakan beberapa metode. Jadi kalian nantinya bisa memilih salah satu fasilitas Bank BCA di atas sesuai dengan keperluan masing-masing.

Sudah saatnya menggunakan teknologi yang tersedia guna mempermudah transaksi, sehingga bisa lebih mengemat waktu dan aktivitas lainnya. Semoga dengan membaca artikel kami bisa menjadi referensi ketika hendak melakukan transaksi ataupun pembayaran angsuran.

Sumber Gambar:

  • bca.co.id
  • blog-media.lifepal.co.id
  • awsimages.detik.net.id
  • banksentral.com

Bagikan: