4 Cara Cek Pengajuan Kredit Motor di FIF Via Online

Andri Darmawan

Cara Cek Pengajuan Kredit Motor di FIF – Seperti diketahui, Federal International Finance atau FIF merupakan perusahaan pembiayaan yang melayani berbagai macam cicilan termasuk untuk kendaraan. Sampai saat ini, sudah puluhan ribu nasabah menikmati kemudahan kredit motor melalui FIF.

Cara mengetahui pengajuan kredit motor ternyata sekarang sudah bisa dilakukan secara online. Seperti leasing FIF sendiri juga sudah menerapkan layanan online tersebut. Namun, dari sekian banyaknya orang, masih ada yang belum mengetahui cara cek pengajuan kredit motor di FIF via online.

Cara cek pengajuan kredit motor di FIF sebenarnya cukup mudah, karena sudah adanya teknologi semakin canggih. Maka dari itu tidak perlu pergi ke kantor, cukup dengan menggunakan smartphone saja dari rumah.

Maka dari itu, ketika sobat Abikublog ingin mengajukan kredit motor di FIF perlu mengetahui langkah-langkahnya. Nah, pada kesempatan ini kami akan memberikan cara cek pengajuan kredit motor di FIF via online beserta dengan syarat-syaratnya.

Syarat Kredit Motor di FIF

Sebelum membahas cara cek pengajuan kredit motor di FIF, juga perlu memperhatikan syarat-syarat beserta ketentuannya. Jika kalian hendak mengajukan kredit motor, maka harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak leasing seperti pada leasing FIF.

Supaya bisa kredit motor melalui leasing FIF, maka harus semua syarat berlaku. Soal persyaratan jangan khawatir karena tergolong mudah dan tidak akan memberatkan buat banyak orang serta tertarik ingin membeli motor secara kredit.

Semua jenis motor dapat di kredit, tinggal memilih motor mana yang diinginkan. Kemudian ajukan permohonan kredit baik secara online atau datang ke dealer motor terdekat. Oleh sebab itu, terlebih dahulu mempersiapkan semua persyaratan berikut ini.

  • WNI
  • Minimal usia 21 tahun dan maksimal 55 tahun (Batas maksimal kredit lunas)
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy KK
  • Slip pembayaran rekening listrik
  • Slip gaji dan bukti mutasi rekening
  • Memiliki pekerjaan tetap
  • Memiliki penghasilan tetap
  • Membayar Down Payment (DP) sebesar 20-30% dari harga motor

Mungkin hanya itu syarat supaya bisa kredit motor melalui FIF, syaratnya memang mudah. Namun, bukan tidak mungkin pengajuan dapat langsung disetujui. Karena banyak pertimbangan sebelum diputuskan, apakah pengajuan tersebut di setujui atau tidak.

Cara Cek Pengajuan Kredit Motor di FIF

Ketika ingin mengajukan kredit motor di FIF, memang tidak langsung bisa mendapatkan jawaban karena pihak FIF sendiri nantinya akan meninjau beberapa hal terlebih dulu. Tetapi jangan khawatir, sekarang cara cek pengajuan kredit motor di FIF dapat dilakukan dengan mudah.

Tidak perlu pergi ke kantor, cukup di rumah saja bisa menggunakan ponsel yang dimiliki. Untuk waktu proses nantinya memang kurang menentu, biasanya memakan waktu sekitar 1-2 minggu. Namun dapat juga lebih cepat apabila kalian memenuhi syarat.

Sekarang sangat mudah bisa mendapatkan berbagai informasi lengkap dari internet, karena sudah tersedia aplikasi khusus untuk di peruntukan oleh nasabah FIF. Berikut cara cek pengajuan kredit motor di FIF via online maupun offline yang perlu diketahui. Diharapkan melalui cara ini dapat lebih memudahkan mendapat jawaban terkait dengan pengajuannya.

Pergi ke Kantor FIF

Cara ini memang sangat mudah, kalian hanya perlu datang ke kantor FIF terdekat. Kemudian menanyakan ke bagian customer service mengenai status pengajuan kredit. Akan tetapi nantinya akan disuruh mengantri, karena kantor FIF biasanya ramai di hari-hari tertentu. Hal tersebut tidak lepas karena nasabah FIF memang sangat banyak.

Menggunakan Layanan Halo FIF

Menggunakan Layanan Halo FIF, antinya dapat memanfaatkan untuk mengetahui status pengajuan kredit. Bisa juga nantinya menelpon customer service FIF melalui smartphone, untuk nomor kalian dapat mencatat dari halaman resminya. Jadi tidak perlu repot datang ke kantor FIF.

Manfaatkan Media Sosial

FIF juga mempunyai berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram dan beberapa media sosial lainnya. Dengan mengikuti media sosial, maka kalian bisa mendapatkan informasi lebih cepat dan akurat. Bukan tidak mungkin cara ini untuk mengecek pengajuan kredit motor di FIF.

Disetujui atau tidak, justru cara ini akan lebih cepat dibandingkan dengan datang ke kantor yang banyak pengunjung. Namun, ketika kalian menghubungi melalui DM atau Pesan di medsos harap bersabar. Karena admin media sosial tidak selalu aktif, selain itu pesan yang masuk juga pasti banyak sekali. Tetapi jangan khawatir karena pihak FIF akan selalu membalas pesan masuk ke media sosial mereka.

Menggunakan Aplikasi FIF

Selain beberapa cara cek pengajuan kredit motor di FIF di atas, kalian juga dapat menggunakan aplikasi. Aplikasi ini dikenal dengan nama FIFGROUP MOBILE CUSTOMER yang bisa di download melalui Play Store untuk Android maupun App Store untuk iOS.

Melalui aplikasi tersebut, kalian dapat mengecek status pengajuan kredit motor dengan mudah. Aplikasinya bisa di download secara gratis, lalu masuk menggunakan akun yang di miliki. Pengajuan kredit motor memang tidak langsung akan mendapatkan persetujuan, karena nasabah FIF sendiri banyak pasti akan mengantri.

Sehingga kalian harus bersabar sampai mendapatkan jawaban, tapi jangan khawatir. Nantinya seluruh pengajuan pasti akan tetap diproses tinggal menunggu waktu saja sampai pengajuannya mendapatkan jawaban.

Sedikit tambahan, pada umumnya setiap pengajuan pasti akan mendapatkan jawaban. Namun tinggal menunggu waktu saja karena pihak FIF tentu akan mengecek beberapa hal. Biasanya, pihak FIF menginformasikan hasilnya melalui SMS, telpon maupun email. Maka dari itu pastikan seluruh nomor yang terdaftar selalu aktif.

Kesimpulan

Demikian informasi dari abikublog.com mengenai cara cek pengajuan kredit motor di FIF via online. Semoga artikel di atas bisa menjadi referensi ketika ingin mengetahui cara dan persyaratannya pengecekan pengajuan kredit kendaraan bermotor di FIF Group.

Bagikan: