Biaya Cat Mobil Full Body Auto2000 Semua Type 2024

Andri Darmawan

Biaya Cat Mobil Full Body Auto2000 – Warna pada body mobil yang bersih dan menarik bisa jadi daya tarik tersendiri. Jika warna body kendaraan sudah pudar atau kusam maka akan terkesan tidak terawat.

Nah untuk menghindari hal tersebut, kalian bisa melakukan cat ulang body mobil di beberapa bengkel umum atau pun di bengkel resmi. Salah satunya kalian bisa cat mobil full body di Auto2000 dengan biaya bervariatif.

Untuk biaya cat mobil full body di Auto2000 nantinya juga berbeda-beda tergantung pada jenis cat dan tingkat layanan. Biasanya pihak bengkel juga menyediakan layanan khusus yaitu perbaikan cat body dengan waktu yang sangat cepat.

Pihak bengkel juga memberikan jaminan bahwa pengecatan ulang hasilnya sangat bagus dan bisa mulus kembali. Oleh karena itu, tidak heran jika biaya cat ulang body mobil full body di Auto2000 relatif mahal dibandingkan dengan bengkel umum.

Tujuan Cat Mobil Full Body

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya cat mobil full body di Auto2000 lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa fungsi ataupun tujuannya. Pada intinya, pengecatan body mobil mempunyai tujuan untuk mengembalikan tampilannya seperti semula.

Selain itu, lapisan cat ini juga nantinya akan membantu menjaga supaya body mobil tidak mudah muncul karat maupun jamur. Sebagai bahan gambaran, di bawah ini akan kami berikan sejumlah manfaat ataupun tujuan mengecat mobil full body.

  • Membuat cat mobil lebih awet
  • Membuat cat mobil terlihat lebih mengkilap
  • Menghilangkan baret pada body mobil
  • Meningkatkan nilai jual kendaraan

Jenis Cat Mobil Full Body di Auto2000

Tahukah sobat Abikublog bahwa ada beberapa jenis cat mobil yang bisa digunakan pada mobil? Karena mobil adalah salah satu alat transportasi dengan beragam fungsi. Tidak hanya melindungi diri dari panas atau hujan, beberapa saat tertentu mobil juga memberikan kenyamanan bagi pengguna ketika ingin berkendara jarak jauh.

Meskipun memiliki hal penting, beberapa orang masih memilih body mobil berdasarkan tampilan eksterior dan warna. Sebab itu, Auto2000 berusaha memberikan berbagai warna pilihan cat mobil terbaiknya. Adapun beberapa contoh pilihan jenis cat mobil yang ditawarkan oleh Auto2000, diantaranya yaitu.

  • Cat primer mobil
  • Cat surfacer mobil
  • Top coat

Biaya Cat Mobil Full Body Auto2000

Biaya cat di bengkel resmi tentunya berbeda pada bengkel non resmi. Meskipun tergolong jauh lebih mahal, tetapi hasil pengerjaan memiliki kelebihan dari segi kualitas cat mobil yang digunakan dan teknik pengecatannya.

Untuk pengerjaan cat mobil di bengkel resmi Auto2000 dapat dilakukan sekaligus secara keseluruhan pada body mobil. Oleh karena itu upah jasa cat mobil full body di Auto2000 cukup bervariasi, tergantung jenis layanan serta kualitas cat.

Di bengkel resmi biaya cat full body atau cat ulang mobil biasanya tergantung pada ukuran dan juga merek dari mobil. Misalnya, kisaran ongkos untuk cat mobil full body di jaringan dealer resmi Auto2000 umumnya dimulai dari Rp 7.000.000 untuk jenis kendaraan dengan ukuran lebih kecil seperti Agya.

Berbeda halnya ukuran mobil yang lebih besar, biaya dapat mencapai Rp 17.000.000 dalam proses pengerjaannya, mobil dibersihkan terlebih dulu secara keseluruhan. Proses ini biasanya membutuhkan waktu lama jika dibandingkan dengan proses pengecatan lainnya.

Selanjutnya, cacat yang terdapat pada bagian body mobil juga harus diperbaiki lebih dulu. Kemudian mobil akan diberikan epoxy dan dilapisi dengan cat dasar pabrik untuk selanjutnya diberi lapisan berupa varnish.

Pengerjaan cat full body memiliki proses lebih panjang, biasannya membutuhkan waktu hingga 10 hari. Berikut ini kisaran biaya cat ulang mobil full body di Auto2000, yaitu:

  • Cat full body Toyota Avanza mulai dari Rp 10.400.000
  • Cat full body Toyota Kijang Innova mulai dari Rp 11.811.000

Nah, diatas biaya cat ulang mobi full body dari beberapa merek yang perlu kalian persiapkan. Harga tersebut mungkin juga lebih tinggi atau rendah, tergantung dengan kualitas cat yang dipilih.

Tips Aman Cat Mobil Full Body di Auto2000

Di samping mempersiapkan biaya untuk cat mobil full body di Auto2000, perlu juga mempertimbangkan dengan baik dengan bengkel yang akan dituju. Sebelum memutuskan untuk menyerahkan mobil, sebaiknya lakukan tips-tips aman ini ketika mau melakukan pengecatan pada mobil.

Berikut tips yang perlu kalian ketahui:

Ketahui Track Record

Mengetahui track record bengkel yaitu dituju dapat menjadi salah satu tips aman saat kalian memutuskan ingin mengecat full body. Kalian bisa mengetahui hal ini dengan cara membaca review orang yan pernah memakai jasanya.

Lakukan Riset Hasil Pengerjaan

Bukan hanya terkait rekam jejak bengkel, perlu juga melakukan riset terkait kualitas hasil pengerjaan, jika perlu kalian bisa coba melihat pengerjaan pada mobil milik pelanggan lainnya.

Ketahui Jenis Cat

Jenis cat menjadi salah satu peran penting dalam menentukan kualitas hasil akhir dari pengerjaan. Jadi pastikan dulu jenis cat yang digunakan benar-benar dengan kualitas bagus. Selain itu juga mengecat mobil menggunakan warna yang sama dengan sebelumnya, pastikan dulu warna tersebut tersedia, guna menghindari risiko warna cat mobil belang.

Minta Rekomondasi Keluarga atau Teman

Tips ini bisa dilakukan dengan meminta saran dan rekomondasi dari teman atau keluarga mengenai hasil cat mobil yang terpercaya dan bagus.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa saat ini Auto2000 menyediakan jasa pengecatan ulang body mobil dengan biaya terbilang cukup terjangkau. Selain itu, pelayanan yang ditawarkan oleh bengkel tersebut juga pastinya sangat memuaskan karena dilakukan oleh pekerja profesional berpengalaman.

Itulah sekiranya penjelasan dari www.abikublog.com seputar rincian biaya cat mobil full body Auto2000 untuk semua tipe dan merk disertai dengan beberapa manfaatnya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin melakukan pengecatan ulang body mobil di Auto2000.

Bagikan: